KKN Reguler Kelompok 22 116
Monday, 14 Apr 2025 10:55
Tentang Kelompok
Lokasi KKN
Dosen Pembimbing Lapangan
Dr. Diah Ajeng Purwani, S.Sos, M.Si
Waktu Pelaksanaan
Monday, 14 Apr 2025 10:55 Sampai Saturday, 24 May 2025 15:45
Ketua Kelompok
Baihaqi Habiburrahman
Anggota Kelompok
No | Nama | Jurusan | Fakultas | Jabatan |
---|---|---|---|---|
2 | Baihaqi Habiburrahman | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Ketua |
3 | Devin Deanova Ramadhani | Sosiologi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
4 | Raisya Adinda Gatra Putri | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
5 | Yumna Muna Aliyya | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
6 | Fadhlurrahman Arga Andriyan | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
7 | Zalfa Nabila | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
8 | Favian Zaki Rizqullah | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
9 | Akhdan Thufail Irsyad Rabbani | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
10 | Muh Jauhara El Fadhil | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
11 | Adam Zulfa Alam | Ilmu Komunikasi | ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA | Member |
12 | Hadi Maulana Ishak | Akuntansi Syari’ah | EKONOMI DAN BISNIS ISLAM | Member |
Kegiatan Harian
Minggu 1
14April
Monday
Hari ini mengambil dokumentasi dan melakukan proker FGD
14April
Monday
untuk hari ini saya sebagai pdd mengambil dokumentasi di kegiatan FGD(Forum Grup Discussion)
20April
Sunday
Proses pembuatan Jumputan 1. Membuat pola daun 2. Mengikat dengan benang untuk membuat motif 3. Sebelum pewarnaan, kain direndam dengan sabun terlebih dahulu untuk menghilangkan pola spidol. (Sabun yang digunakan oleh Bu Kapti sendiri adalah sabun detergen TRO) 4. Pewarnaan: a. Menggunakan pewarna sintetik. b. Menggunakan pewarna alami: 5. Saat kain sudah agak kering (kering-kering lembab), maka akan dilakukan pelepasan benang yang kemudian akan membentuk motif kain.
Minggu 2
21April
Monday
Smart digital marketing, mengajarkan bagaimana strategi pemasaran digital yang cerdas untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan UMKM
Minggu 3
30April
Wednesday
Smart digital marketing : Pembikinan Caption untuk postingan. Caption pada media sosial memiliki peran penting dalam memperkuat pesan visual yang disampaikan dalam sebuah postingan. Fungsi utamanya mencakup peningkatan pemahaman konsumen terhadap produk, membangun interaksi (engagement), membantu optimalisasi mesin pencari (SEO), memperkuat citra merek (branding), hingga mendorong audiens untuk melakukan tindakan tertentu (call to action).
Minggu 4
13May
Tuesday
Melakukan Forum Grup Discussion (FGD) mengenai evaluasi proker sebelumnya yaitu Cyber shield, Smart Digital marketing dan proker yang akan dilakukan.
Minggu 5
24May
Saturday
Membuat vidiography mengenai produksi UMKM Ecoprint (Rezarafi), 1.Rendam kain dengan air tawas selama kurang lebih 10 menit agar pewarna nantinya lebih awet,2.Rendam daun di dalam larutan cuka agar tannin (zat warna daun) keluar dengan maksimal 3.Bentangkan kain yang sudah direndam di atas meja dan tempelkan daun-daunan sesuai dengan selera (posisi tulang daun di bawah) 4.Gulung dengan pipa pralon 5.Ikat dengan tali 6.Kukus selama 2 jam 7.Angkat dan bentangkan di meja, ambil daun-daunan seca